KODE IKLAN DFP 1 Disiplin Pangkal Tanggung Jawab - Amanat Pembina Upacara | kumpulan ilmu dan pengetahuan penting

Disiplin Pangkal Tanggung Jawab - Amanat Pembina Upacara

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
Teks pidato ini merupakan amanat pembina upacara bertema kedisiplinan, Anda bisa memberikan nya dalam pelaksanaan upacara bendera hari senin di SD.

Teks pidato ini merupakan amanat pembina upacara bertema kedisiplinan Disiplin Pangkal Tanggung Jawab - Amanat Pembina Upacara


Berikut ini teks pidato nya.

Assalamu alaikum wr. wb.
Bapak/Ibu kepala sekolah yang saya hormati.
Bapak/Ibu guru beserta staf TU yang saya hormati.
Anak-anakku sekalian yang bapak sayangi.

Di hari senin yang cerah ini, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah yang Maha Kuasa. Atas kuasa-Nya, kita masih diberi kesempatan untuk hidup dan melaksanakan kewajiban kita.

Salawat beserta salam semoga tetap dilimpahkan kepada Nabi besar Muhammad SAW. Tak lupa juga kepada keluarganya, sahabatnya dan para pengikutnya (termasuk kita) yang senantiasa taat pada risalah yang diajarkannya. Aamiin

Dalam amanat kali ini, bapak akan membahas perihal kedisiplinan.

Disiplin ialah pangkal tanggung jawab.
Mengapa demikian? Karena disiplin merupakan suatu sikap yang sanggup mencerminkan tanggung-jawab seseorang.

Misalnya:
Tata tertib sekolah dibentuk untuk mengatur segala sikap semua warga sekolah, termasuk guru dan siswa. Ketika kita melaksanakan atau mematuhi tata tertib tersebut, maka secara tidak pribadi kita sudah melaksanakan tanggungjawab sebagai warga sekolah yang terikat dengan tata tertib itu.

Contoh lain:
Ketika hukum sekolah menyuruh siswa dan guru masuk pada pukul 7.00 WIB, maka datangnya siswa dan guru ke sekolah kurang dari pukul 7.00 WIB, semoga tidak terlambat, itu juga sudah termasuk bentuk tanggung jawab atau disiplin terhadap waktu.

Anak-anakku sekalian yang bapak cintai...
Disiplin itu memang gampang apabila diucapkan. Akan tetapi, cukup sulit kalau dilaksanakan, terutama kalau kita belum bisa membiasakan diri. Oleh lantaran itu, dikala kita ingin bermetamorfosis orang yang disiplin, maka ada hal-hal yang perlu kita ubah.

Misalnya: kalau kebiasaan sehari-hari kau suka terlambat masuk kelas lantaran suka menonton film kartun dulu, ke depannya kau bisa mengurangi durasi menonton kartun, dan mulai mencar ilmu disiplin.

Contoh lainnya:
Jika tadinya kau mandi pukul 6.30 WIB, apabila tidak ingin terlambat masuk kelas, kau bisa mandi pada pukul 6.00 WIB. Dengan demikian, mungkin kau tidak akan terlambat lagi.

Itu ialah hal-hal kecil yang sanggup kau terapkan dalam kehidupan sehari-hari kalau ingin bermetamorfosis anak yang disiplin.

Dan perlu kau ketahui, disiplin itu juga sanggup menjadi modal seseorang untuk meraih sukses. Ketika kau bisa hidup disiplin, maka kau akan menjadi orang yang bertanggung-jawab dan konsisten. Dan dua sikap itu dimiliki oleh semua orang yang sukses.

Maukah kau jadi orang yang sukses?
Jika mau, mulai dari sekarang, cobalah untuk disiplin terhadap banyak sekali hal dimana pun dan kapanpun.

Semoga amanat yang bapak sampaikan sanggup menyentuh hati kau sekalian, sehingga ke depannya kedisiplinan kau lebih meningkat. Aamiin
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2