KODE IKLAN DFP 1 Mendeskripsikan Kawasan Atau Arah Dalam Konteks Yang Bergotong-Royong Sesuai Dengan Yang Tertera Dalam Denah | kumpulan ilmu dan pengetahuan penting

Mendeskripsikan Kawasan Atau Arah Dalam Konteks Yang Bergotong-Royong Sesuai Dengan Yang Tertera Dalam Denah

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
Mendeskripsikan Tempat atau Arah dalam Konteks yang Sebenarnya Sesuai Dengan yang Tertera dalam Denah - Mendeskripsikan bagan merupakan bahan kelas VIII semster 1. Pada Kompetensi Dasar ini, dibutuhkan penerima didik sanggup mendeskripsikan kawasan atau arah dalam konteks yang bekerjsama sesuai yang tertera di dalam denah.
Denah merupakan citra petunjuk arah/rute sebuah tempat. Denahhampir seakan-akan dengan peta, hanya saja bagan lebih ringkas alasannya ialah memuat hanya pada satu lokasi tertentu saja. Untuk sanggup membaca bagan dengan baik, kita harus mengetahui arah mata angin. Aturannya ialah arah utara selalu berada pada posisi atas sebuah denah. Perhatikan gambar arah mata angin beikut ini :



Gambar di atas menawarkan letak 8 penjuru mata angin. Dengan pengetahuan arah maka kita sanggup membaca bagan dengan mudah. untuk mendesrkripsikan denah, kita harus memperhatikan arah kanan, kiri, dan atas bawah dari sebuah denah. Perhatikan gambar bagan di bawah ini :




Dalam bagan di atas terdapat beberapa tempat, yaitu :
1. Lapangan Futsal
2. Kantor Polisi
3. Lapangan sepakbola
4. SD Mitra
5. Kantor PLN
6. Dinas Pariwisata
7. Bank BRI
8. Pasar swalayan
9. Pasar tradisional
10. Kantor pajak

Mendeskripsikan Tempat

1. Lapangan futsal 
Berada di sebelah barat kantor polisi, dan sebelah utara Dinas Pariwisata.

Pertanyaan :
Jika kita berada di Pasar tradisional, arah rute yang paling cepat untuk menuju ke lapangan futsal adalah?

Jawaban :
Untuk menuju lapangan futsal, dari pasar swalayan ke utara melewati Jl. Mawar, kemudian belok kiri melewati Jl. Mangga.

Sekarang cobalah untuk berlatih mendeskripsikan kawasan yang ada dalam bagan di atas dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut ini :

1. Untuk menuju ke kantor polisi, bila kita sedang berada di SD Mitra, rutenya ialah ....

2. Jika kita berada di pasar swalayan, rute mana saja yang sanggup kita tempuh untuk menuju ke SD Mitra? Jelaskan!

4. Setelah mengambil uang di bank BRI, andi berniat membayar listrik di kantor PLN, tunjukkan rute yang paling cepat untuk menuju ke kantor PLN!

5. Dari Dinas Pariwisata, Rina akan menjuju ke kantor pajak. Tunjukkanlah rute paling bersahabat untuk menuju kantor pajak!


Demikian bahan perihal Mendeskripsikan Tempat atau Arah dalam Konteks yang Sebenarnya Sesuai Dengan yang Tertera dalam Denah. Semoga bermanfaat.

Selamat Belajar...!!! :)


KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2