KODE IKLAN DFP 1 Membedakan Fakta Dan Opini Dalam Teks Iklan | kumpulan ilmu dan pengetahuan penting

Membedakan Fakta Dan Opini Dalam Teks Iklan

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
Membedakan Fakta dan Opini dalam Teks Iklan - Iklan merupakan salah satu bentuk perihal persuasif, iklan dibentuk dengan tujuan untuk mempengaruhi konsumen untuk mengikuti, melaksanakan, atau membeli produk/sesuatu yang dipromosikan dalam iklan. Dalam badan iklan mempunyai dua unsur, yaitu pernyataan yang bersifat fakta dan bersifat opini.


Yang dimaksud Fakta dalam Teks iklan yakni keadaan, kejadian, atau kejadian yang benar dan sanggup dibuktikan. Dalam iklan disajikan sejumlah fakta-fakta produk yang diiklankan secara lengkap, yang meliputi identitas produk yang ditawarkan (nama, jenis, produsen), komposisi, kegunaan, dan saran penggunaan produk secara lengkap.

Sedangkan yang dimaksud Opini dalam Teks Iklan adalah kata atau kalimat dalam iklan yang tidak berupa fakta, melainkan berupa pendapat, yang mendukung fakta-fakta dalam iklan. Meskipun tujuan iklan untuk menggerakan atau membujuk konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan, iklan yang baik harus tetap memperhatikan fakta-fakta produk secara jujur. Opini dalam iklan mempunyai kegunaan untuk menunjukkan penguatan terhadap fakta-fakta produk yang ditawarkan.

Contoh :

CUCI GUDANG. Kmptr & Lptop,
Hrg. Istw. Stok Trbts.
Jl. Ar. Hakim Tegal. Telp. 23443563


Fakta dalam Iklan baris di atas yakni  :
- Kmptr & Lptop
- Jl. Ar. Hakim Tegal
- Telp. 23443563

Fakta dalam iklan di atas yaitu barang yang dijual dan alamatnya

Sedangkan opininya adalah  :
- Hrg Istw
- Stok Trbts
Pernyataan tersebut termasuk opini alasannya bersifat subjektif


Selamat Belajar ... !!! :)

KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2