KODE IKLAN DFP 1 Contoh Cerpen Singkat Menurut Insiden Yang Pernah Dialami | kumpulan ilmu dan pengetahuan penting

Contoh Cerpen Singkat Menurut Insiden Yang Pernah Dialami

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
Contoh Cerpen Singkat Berdasarkan Peristiwa yang Pernah Dialami - Menulis cerpen merupakan salah satu bahan Bahasa Indonesia Sekolah Menengah Pertama kelas IX. Menyambung bahan tentang Menulis Cerpen Berdasarkan Peristiwa yang Pernah Dialamikali ini saya akan menyajikan pola cerpen karya siswa menurut insiden yang pernah dialami.



SUARA MISTERIUS
Karya : Fakhirotul Fakhriyah

                Peristiwa ini terjadi semasa saya masih duduk di kelas VII. Pada ketika itu ekskul Pramukua diberi kiprah untuk membawa tanaman hias. Walaupun pada hari itu terasa cukup terik, dengan rasa dan langkah yang penuh semangat, saya dan dua orang sahabatku yaitu Mumtaz dan Lulu bermaksud akan menaruh tanaman hias terlebih dahulu ke depan kelas kami, supaya ketika brangkat ekskul nanti kami tidak repot-repot membawa bejana yang berisi tanaman hias tersebut.
Sambil berjalan kea rah kelas kami, saya terus tengak-tengok kanan-kiri, alasannya yaitu suasana sepi begitu menempel kental di area sekolahan dan sekitarnya.
“Kira-kira berani ga nih, ke skeolah Cuma bertiga?” Tanya Mumtaz mengagetkanku. Mungkin Mumtaz sengaja menayakan hal itu alasannya yaitu curiga melihatku menyerupai orang yang ketakutan.
Dengan gengsi dan semangat yang besar saya menjawab, “Ya beranilah, lagian ini kan siang-siang, ngga usah takut kali.”
Di sini saya berusaha bersikap biasa-biasa saja di depan sahabatku, walaupun bersama-sama di hatiku ini terselip rasa takut. Apalagi hari itu hari jumat, dan pada ketika kami ke situ kurang lebih pukul 11. 20 WIB.
Langkah kami semakin bersahabat dengan kelas yang kami tuju Di area sekolahan suasana begitu sepi, apalagi kelas kami terletak paling pojok dan paling bersahabat dengan makam. Sebenarnya saya semakin takut, tapi Lulu malah mengajak saya dan Mumtaz duduk-duduk dulu di depan kelas kami.
“Mmm… Dudukan dulu yuk, biasa ngobrol-ngobrol dulu.” Ajak Lulu padaku dan Mumtaz.
“Ya udah, ayo..” Jawab Mumtaz. Akupun mengiyakan undangan Lulu dan ketika kita sedang asyik ngobrol, tiba-tiba kita dkejutkan oleh sebuah suara, “Gerrrrr…..”
Begitulah bunyi yang terdengar dari balik pohon bamboo yang berada di belakang kelas IX. Kami hanya saling berpandangan dan melongo mendengar bunyi tersebut. Kami bertiga berusaha hirau taacuh saja dengan bunyi tersebut dan melanjutkan dialog kami, tapi bunyi itu terdengar kembali, justru bunyi itu terdengar lebih keras dari sebelumnya. “GGrrrrrrrr…..”
Kali ini kami tak kuasa menahan rasa takut, kami bertiga lari terbirit-birit sambil berteriak.. “aa…….aa…..aa…..” tak kusadari ternyata Lulu masih tertinggal di  belakang.
“Woii tungguin aku…. “
Sampai kini kami tak tahu bunyi apakah itu.

-----
Selesai

 Demikian postingan tentang Contoh Cerpen Singkat Berdasarkan Peristiwa yang Pernah Dialami. Semoga bermanfaat. Selamat belajar... :)



KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2