KODE IKLAN DFP 1 Bermain Tugas Dengan Cara Improvisasi Sesuai Dengan Kerangka Naskah Yang Ditulis Siswa | kumpulan ilmu dan pengetahuan penting

Bermain Tugas Dengan Cara Improvisasi Sesuai Dengan Kerangka Naskah Yang Ditulis Siswa

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
Bermain Peran dengan Cara Improvisasi Sesuai dengan Kerangka Naskah yang Ditulis Siswa - Bemain tugas merupakan salah satu bahan pelajaran bahasa Indonesia di kelas VIII semester 1. Pada bahan ini siswa diajak berlatih untuk memerankan drama sesuai dengan naskah yang ditulisnya sendiri, dengan inprovisasi.



Improvisasi yakni melaksanakan sesuatu tanpa persiapan, biasnya hal ini dilakukan alasannya yakni situasi dan kondisi dalam sebuah pagelaran drama. Improvisasi terkadang perlu dilakukan untuk menciptakan pementasan drama menjadi lebih menarik. Hal ini menciptakan drama menjadi terkesan lebih alami dan tidak monoton. Untuk melaksanakan inprovisasi dibutuhkan kreatifitas, spontanitas, daya cipta, dan imajinasi.

Dalam berimprovisasi kita tetap harus memperhatikan kesesuaian tugas yang terdapat dalam naskah. Jangan hingga kita terlalu berlebihan, sehingga menjadikan penyimpangan dari maksud yang tertera dalam naskah. 

Sebelum kita berimprovisasi, terlebih dahulu kita harus mengenal tugas yang kita mainkan. Kita harus menampilkan mulut dan gerakan badan yang sesuai dengan naskah. Dalam sebuah drama, aneka macam ekspresi-ekspresi tokoh sesuai dengan situasi dan kondisi yang dialami tokoh.

Langkah-Langkah Berimprovisasi :
1. Kenali abjad tokoh
2. Kenali mulut dasar yang harus ditampilkan sesuai situasi dalam naskah
3. Rasakan situasi dan kondisi penonton untuk sanggup memilih improvisasi yang tepat
4. Gunakan kreatifitas dan imajinasi untuk melaksanakan improvisasi, tanpa mengubah maksud dalam naskah.

Demikian sedikit pembahasan tentang Bermain Peran dengan Cara Improvisasi Sesuai dengan Kerangka Naskah yang Ditulis Siswa. Semoga bermanfaat.

Selamat Belajar..!!! :)
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2