KODE IKLAN DFP 1 Aplikasi Excel Daftar Hadir Siswa Dengan Grafik Bulanan | kumpulan ilmu dan pengetahuan penting

Aplikasi Excel Daftar Hadir Siswa Dengan Grafik Bulanan

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
Aplikasi Excel Daftar Hadir Siswa Dengan Grafik Bulanan, Absensi atau Daftar Kehadiran siswa di sekolah (school attandence) yaitu kehadiran dan keikutsertaan siswa secara fisik dan mental terhadap acara sekolah pada jam-jam efektif di sekolah. Sedangkan absensi yaitu ketiadaan partisipasi secara fisik siswa terhadap kegiatan-kegiatan sekolah. Pada jam-jam efektif sekolah, siswa memang harus berada di sekolah. Kalau tidak ada di sekolah, seyogyanya sanggup memperlihatkan keterangan yang sah serta diketahui oleh orang renta atau walinya.

Pada umumnya absensi siswa sanggup dibagi kedalam tiga bagian: (1) alpa, yaitu absensi tanpa keterangan yang jelas,  dengan alasan yang  tidak sanggup dipertanggungjawabkan; (2) ijin, absensi dengan keterangan dan  alasan tertentu yang  bisa dipertanggungjawabkan, biasanya disertai surat pemberitahuan dari orang tua; dan   (3) sakit, absensi dengan alasan gangguan kesehatan, biasanya  disertai surat pemberitahuan dari orang renta atau surat keterangan sakit dari dokter.

Secara administratif,  pengelolaan kehadiran dan absensi siswa pada tingkat kelas menjadi tanggung jawab wali kelas.  Oleh alasannya itu, wali kelas seyogyanya sanggup mendata secara akurat tingkat kehadiran dan absensi siswa di kelas yang menjadi tanggung jawabnya sekaligus sanggup menganalisis dan menyajikannya dalam bentuk grafik atau tabel (diusahakan tersedia catatan harian dan tabel/grafik bulanan). 
[Sumber : https://akhmadsudrajat.wordpress.com/2010/10/17/tentang-kehadiran-dan-ketidakhadiran-siswa-di-sekolah/]

Aplikasi Excel Daftar Hadir Siswa Dengan Grafik Bulanan Aplikasi Excel Daftar Hadir Siswa Dengan Grafik Bulanan
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2