KODE IKLAN DFP 1 Contoh Cerpen Remaja | kumpulan ilmu dan pengetahuan penting

Contoh Cerpen Remaja

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
CONTOH CERPEN REMAJA


LOLLYPOP
Karya : Mike Azminatul Khayatika


       Hidup tak semanis permen lollypop, tak seenak cupcake. Banyak anak muda bilang katanya cokelat itu lezat dan manis. Anak-anak muda banyak yang menyukai cokelat, tapi hidup itu tidak seenak rasa cokelat. Banyak belum dewasa muda yang salah mengartikan makna hidup. Kita tak pernah tahu menyerupai apa kehidupan kita nanti.

Aku selalu bertanya pada diriku sendiri wacana jalan hidup yang berliku ini. Terkadang, saya tak bisa memahami semua yang Allah berikan padaku. Entah ini sebagai ujian, tantangan, atau eksekusi buatku. Aku selalu berusaha memahami setiap hal yang saya alami meskipun dengan cara yang cukup unik dan sederhana.
Teman dekatku yang selalu setia menampung segala keluh kesahku. Bahkan, ia tidak segan-segan memberiku banyak masukan. Dia yaitu sobat alumniku waktu saya kuliah. Namanya Tino. Cowo yang dulu pernah saya jauhi alasannya yaitu sikapnya yang tidak konsisten.
Banyak teman-teman dekatku yang pernah ia dekati. Banyak pula temanku yang bilang jikalau ia playboy, tapi entah berteman dengan ia merasa nyaman. Dia mau mengerti aku. Bahkan, sast-sast kesulitan saya butuh bantuan, ia selalu ada jikalau dimintai sumbangan dariku. Padahal, kadang saya sering kesal dengan ia alasannya yaitu gossip miring itu yang kadang buatku jadi membencinya.
Dulu waktu saya kuliah sempat digosipkan jikalau saya pacaran dengan dia, tapi pada kenyataannya saya hanya sebatas berteman saja dengan Tino. Memang ia perbah mengungkapkan isi hatinya, bahkan ia buktikan dengan perilaku yang orang lain menerka jikalau kita lebih dari sekedar teman. Tanpa ia ucapkan, saya mengerti apa yang ia rasakan padaku. Dari tingkah laku, bicara, perilaku ia sudah terbaca jikalau ia memiliki rasa lebih dari sekedar teman.
Semasa kuliah, kami berteman bersahabat lama. Entah mulai kapan saya dan ia sama-sama saling mengenal. Aku tahu perasaan ia terhadapku, tapi saya belum bisa membalas rasa yang ia berikan. Sikap ia baik, dan mau peduli kala saya kesulitan buatku mengerti bagaimana perasaannya. Namun, ada beberapa alasan berpengaruh yang buatku belum bisa menerimanya di ruang hati yang kosong ini.
Tak pernah lelah ia berusaha mendekatiku untuk menjadi kekasihnya. Kata orang jawa bilang, “witing tresno jalaran soko kulino”. Berkali-kali bertemu, komikasi intensif, saling curhat, saling menyebarkan kiprah kuliah, lama-lama  rasa itu mulai tumbuh secara perlahan. Akan tetapi, waktu itu kita masih sama-sama kuliah. Perjalanan kita masih panjang. Banyak mimpi yang belum kita raih. Jika memang kita berjodoh, suatu waktu Allah akan menyatukan kita.
Prinsip hidupku buat apa pacaran, kalau hanya untuk menciptakan diri terluka tan tersakiti. Toh, pacaran itu tujuan utamanya untuk saling mengenal, dan memahami satu sama lain. Apa bedanya dengan sobat dekat. Lagipula pacaran hanya untuk membuang-buang waktu yang tidak jelas. Kalau memang sudah siap, maka ikatkan sebuah kekerabatan dengan ikrar dan jani seci.
***

Berbulan-bulan lamanya saya dan tono sudah usang tidak ada komunikasi lagi. Entah, mungkin alasannya yaitu kesibukan kita masing-masing yang buat pertemanan kita menjadi renggang. Tak ada kabar yang pernah kuterima wacana Tino. Aku pun tak penah mau tahu urusan dia, alasannya yaitu waktu itu kita sedang Praktik Pengalaman Lapangan di sekolah. Kita berdua ditempatkan di sekolah yang berbeda.

---

KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2