KODE IKLAN DFP 1 Amanat Pembina Upacara Di Sd Perihal Sopan Santun | kumpulan ilmu dan pengetahuan penting

Amanat Pembina Upacara Di Sd Perihal Sopan Santun

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
Pidato singkat bertema pendidikan yang ditulis dan ditujukan kepada guru SD pada post ini yakni pola amanat pembina upacara hari senin yang isinya membahas ihwal sopan santun.

Pidato singkat bertema pendidikan yang ditulis dan ditujukan kepada guru SD pada  Amanat Pembina Upacara di SD ihwal Sopan Santun


Teks atau naskah pidatonya sebagai berikut:

Pembukaan:
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarokaatuh...
(kata-kata pembukaan selanjutnya sanggup melihat pada postingan ini).

Isi Amanat:

Anak-anakku sekalian, siswa-siswi SD ... yang bapak cintai.
Sopan santun merupakan sikap yang mesti dibiasakan semenjak masih kecil lantaran itu termasuk moral terpuji. Sikap tersebut sanggup mengakibatkan seseorang dipandang sebagai insan yang berpendidikan.

Sikap sopan dan santun perlu dimiliki oleh setiap orang lantaran banyak manfaat yang sanggup kita rasakan dengan bersikap demikian. Misalnya: kita akan disenangi orang lain, dihargai, dan masih banyak lagi manfaatnya.

Siapa orang yang harus kita perlakukan dengan sopan? Kita sanggup bersikap sopan terhadap orang-orang di sekeliling kita, menyerupai orang tua, guru, bahkan teman.

Bagaimana biar kita sanggup menerapkan sikap itu dalam kehidupan sehari-hari?
Caranya mudah, anak-anak. Kita sanggup berbicara dengan tutur kata yang lemah-lembut terhadap orang yang lebih tua.

Coba kau praktek-kan sendiri mulai hari ini bicara memakai bahasa yang baik dan halus. Kemudian perhatikanlah orang yang kau ajak bicara. Besar kemungkinan mereka akan membalasnya dengan gaya bicara yang baik juga.

Sopan santun juga sanggup kita praktek-kan dalam hal lain, contohnya dengan berperilaku atau bertindak menyerupai orang yang rendah hati. Misalnya: saat kau berjalan melewati sekumpulan orang, kau sanggup mengucapkan permisi sambil memperlihatkan senyuman.

Hal-hal yang bapak contohkan tadi merupakan sebagian kecil dari sikap sopan santun yang sanggup kita terapkan pada kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat. Masih banyak sikap sopan-santun lainnya yang belum disebutkan.

Kesimpulan:

Kita sebagai insan niscaya ingin mendapat perlakuan sopan dari orang lain di sekitar kita. Oleh alasannya itu, bila kita menginginkan itu dari orang lain, maka kita pun mesti memperlakukan orang lain dengan sopan. Sehingga nantinya akan tercipta suatu relasi yang baik atas dasar saling menghargai satu sama lain.

Hanya itu amanat yang sanggup bapak sampaikan pada upacara hari ini. Semoga kau sanggup memaknai apa yang bapak sampaikan, sehingga kau di masa depan menjadi orang-orang yang baik dan menjunjung tinggi nilai kesopanan baik terhadap orangtua maupun terhadap orang lain secara umum.

Terima kasih sudah memperhatikan.
Billahi fi-sabililhaq.
Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarokaatuh...
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2